Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Marge Microsoft Word Dalam Membuat Surat Masal
1. Masuk ke program Microsoft Word
2. ketiklah surat yang ingin dibuat
3. untuk bagian misalnya ( Nama, Alamat ) dikosongkan terlebih dahulu
4. lalu, masuk ke Menu Mailings
5. pilih select Recipients pilih Type a News List ( apabila data belum ada ), apabila data sudah ada maka pilih ( Use an Exiting List )
7. untuk yang belum mempunyai data maka isi bagian title, first name sesuai yang kita inginkan ( misalnya Nama, Alamat ) atau apapun yang kita butuhkan didalam surat tadi
9. apabila ada kesalahan maka kita bisa lakukan pengeditan di Customize Colums, ada menu add ( untuk menambahkan sesuatu yang baru yang kita inginkan ) ada Delete ( untuk menghapus ), ada Rename( untuk mengganti nama File )
10. apabila data sudah selesai maka simpan data tersebut
11. selanjutnya klik lokasi yang akan kita isi data tadi misalnya ( Nama, Alamat ) klik Insert Merge pilih data file yang sudah kita buat tadi
12. klik Preview Result untuk melihat hasilnya
13. kalau ingin mencetak maka tinggal klik finish and Merge maka akan muncul kotak pilihan print dokumen
Baca juga : https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1membuat daftar isi dengan tabulasi dan table contents microsoft word
Baca juga : https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1membuat daftar isi dengan tabulasi dan table contents microsoft word
Komentar
Posting Komentar